dandelion

Kamis, 30 September 2010

Muhasabah Part 2

Aku hanya tak ingin menjadi air keruh, yang entah bersumber dari mana tapi diam dan menjadi busuk. Aku tak ingin menjadi air yang tenang saja namun didalamnya terdapat jutaan makhluk parasit, plankton dan berbagai bakteri jahat lainnya. Dan aku pun tak ingin mennjadi air diam beracun lagi membahayakan.

Aku hanya ingin menjadi secercah sumber, sumber air penghidupan. Yang Bergerak atas titah Mu. Mengalir dengan izin Mu. Dan bergerak di aliran aliran jalan keridhoan Mu. Mengaliri disetiap kebun rahmatMu. Membentang luas ke samudra kemurahan Mu. Hidayah Mu yang ku nanti. Hikmah dalam tiap episod kehidupan ini yang ku nanti.

Allah jagalah hamba Mu ini yang tiada daya upaya menghadapi jalannya roda dunia. Allah jagalah hati ku yang lemah ini agar selalu terus,terus, dan terus mengingatMu. Allah lindungilah akhlak2 hamba dengan perbuatan yang mulia. Allah tunjukilah selalu langkah hamba Mu ini tuk tegak, tegar dan ikhlas ada di jalan Mu. Tiada yang dapat ku minta selain pertolongan dari Mu.

Allah berilah ketenangan pada hati ku saat ini. Sungguh baaru kurasakan hadist Mu bahwa kenikmatan yang luar biasa adalah ketenangan dihati ini. Tenang tanpa beban. Aku merasa sendiri. Tak berarti. Padahal pasti bukan seperti itu, karena nikmatmu sejatinya luas tak berbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar