dandelion

Kamis, 30 September 2010

Dalam Segala Penciptaan Mu

(at, 1 November 2009)

Hmmm hari ini aq pengen membayangkan surga,..berhubung hari, ini,jam in, detik ini, puanas banget. Tak bias ku bayangkan apa jadi nya panas di neraka nanti. Naudzubillah jangan deh, Allah sedikit pun aq tak mau melihatnya apalagi menyentuh dan merasakannya. Di kamar yang nyaman in aj, kasur teras panasnya, padahal udh pake kipas angin semilir-milir, trus entah kabar di luar rumah tambah panas banget kali…

Jadi ingin membayangkan bagai mana indahnya surge,dimana sungai2 mengalir dibawahnya. Dalam pandangan dan impian ku , surge ku akan penuh dengan keteduhan hijau semata, dimana semua tanaman2 yang indah ada dan bercahaya, cahayanya seluas mata memandang, tidak panas tapi menyejukkan. Pancaran sinar2 dari kesemuanya membuat hati tentram dan aman. Sunyi, tapi tak mati. Sungguh indah surga itu. Berhias tapi tak menyolok mata. Dihiasi taman-taman yang bergelimangan air embun suci dari sungai zam-zam. Di hiasi bunga-bunga cantik nan rupawan yang senantiasa bertasbih kepada Maha Agung, Allah ta’ala.

Kemudian surga itu kubayangkan tanahnya bagai hamparan permadani luas yang hijau bak zamrud yg merekah indahnya. Ditumbuhi pula pepohonan hijau lebat plus dengan buah-buah segarnya. Hmm sungguh nyaman surga itu. Lalu pohon-pohon itu tumbuh menjulang tinggi membentuk kanopi di sekitarnya, bagai payung-payung bidadari surga. Akarnya yang besar menghujam ke dalam tanah. Kuharap pohob ini berasal dari tasbih-tasbihku ke pada Nya. Subhanallah wa bi hamdi hi suhanallah hil adzim. Maka tumbuh lagi pohon-pohon penghias istana surga,

Ya Allah aku rindu surga mu, aku tak mau ke neraka Mu

Tapi aku takut mengakui bahwa apakah aku menginginkan surga karena takut penderitaan neraka Mu semata. Aku ingin menjadi pribadi yang rindu surga karena kerinduan akan pertemuan dengan Mu ya Rabb. Kerinduaan bertemu dengan nabi Mu malaikat2 Mu dan semua yang Engkau cintai. Aku ingin di surga Mu karena aku berharap cinta Mu. Sehingga aku berada disana di barisan orang-orang uang Engkau cintai Allah.

Aku rindu manisnya iman kepada Mu, aku rindu berdua dengan Mu aku rindu, Allah… Tapi aku juga takut, aku cemas aku malu.Terpantaskah aku untuk merindui Mu. Terpantaskah aku untuk mengharap cinta Mu sebagaimana orang2 hamba2 yang sungguh cintanya sangat2 melebihi cinta ku saat ini kepada Mu. Allah,,,,,ALLAH,,ALLAH… tapi aku tak sanggup melepaskan harapan ini. Harapan tuk terus mengharap keridhaan dan kecintaan Mu. Aku mengemis kasih Mu, yang padahal kau tahu dari aku lahir hingga detik ini sudah kau berikan limpahan kasih Mu. Tapi ku tetap berharap aka kasih sayang Mu.

Dalam segala penciptaan Mu, Engkau menciptakan ku. Manusia dari tanah dan mani yang suci. Kecil tanpa daya. Dalam penciptaan atas Mu bumi langit dan seisinya, Engkau berkenan menciptakan makhluk kecil seperti ku tuk menghiasi dan mengisi bumi mu Allah. Sungguh kemuliaan bagiku hidup di bumi dan langit ,Mu. Mkhluk kecil itu sudah pula kau bekali dengan manhaj yg benar –Islam- buku pedoman –Al Quran- contoh yang nyata –Muhammad- keluarga yang baik, nikmat reski dan segalanya yg di butuhkan. Engkau telah berkenan memberikan pada makhluk itu nimat2 yang banyak dan melimpah. Dari bagun hingga tidurnya. Tahun demi tahun tlah dilewatinya begitu saja…


Dalam penciptaan Mu sungguh aku bersyukur karenanya.

Dan kini ku merasa belum cukup ku hanya bersyukur saja.

Tugas ku pun belum ku tunaikan secara penuh, tapi sering dan sempat2 nya aku meminta yang lain,

Ibadahku pun belum utuh dan sempurna tapi masih bisa2nya aku mengeluh dan mengkufuri nikmat Mu,

Amalan ku belum cukup untuk bekal masuk surga, tapi sombongnya aku dengan merasa aku telah mengorbankan segalanya

Amamahku belum kutunaikan setuntasnya, tapi dengan angkuhnya ku mencoba lari karena letih dari perjuangan ini.

Perintah mu belum ku jalankan semuanya, tapi dengan se enaknya ku mohon kepada Mu sesuatu yang sia sia

LaranganMu terkadang belum kuhindari smua, tapi masih saja ku meminta sesuatu yang fana

ALLAH kalau bukan karena ke murahan hati Mu

Kalau bukan karena kasih sayang Mu

Kalau bukan karena rahmat Mu

Kalau bukan karena MU,.

Aku tiada apa2, tiada gunanya, tiada bermakna,

Aku hampa dan binasa

Aku gelap nan gulita

Aku hancur dan tak kan pernah ada

Tapi kau berkenan mencipta kan ku dengan segalanya

Apa yang aku lakukan untuk Mu, sekedar untuk mendapatkan cinta Mu

Aku harus menjalankan Ibadah ku

Aku harus menjadi khalifah fil ardh yng baik

Aku haru berjuang tuk semuanya

Aku harus bisa berdiri tegak dijalan yang Allah mau

Aku harus kuat berpijak dengan landasan iman Mu

Aku harus bergerak dengan pedoman Al Quran Mu

Aku harus bertindak dengan tauladan kekasih Mu –Rasulullah-

Aku harus berlari mengejar ketinggalan ku

Aku harus berazzam niat hanya untuk Mu

Aku harus bisa menjadi apa yang Allah Mau

ALLAH INGIN AKU JADI APA?

Aku akan menjado apa yang Allah fitrahkan kepada manusia

Manusia-muslim-mutaqin-org2 yng bertaqwq-org2 yg beriman kepada Mu semata, menegakkan agama Mu di Bumi MU

Wallahualam bi showab, hanya Allah yang tau kelak akan jadi apa aku, hanya aku berharap menjadi apa yang Allah mau….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar